Rumah Senilai Rp 1,5 Miliar Berornamen Olimpiade buat Tontowi/Liliyana

Kompas.com - 01/09/2016, 14:58 WIB
Ganda campuran bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad  dan Liliyana Natsir diarak menggunakan bus bandros setibanya di Terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGGanda campuran bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir diarak menggunakan bus bandros setibanya di Terminal 3 baru Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016).
EditorTjahjo Sasongko

KUDUS, KOMPAS.com — Djarum Foundation memberi bonus keberhasilan meraih medali emas Olimpiade kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berupa rumah di Semarang senilai Rp 1,5 miliar.

Apresiasi atas raihan emas Olimpiade Rio 2016 kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus mengalir. Kali ini, hal tersebut datang dari Djarum Foundation. Seperti diketahui, sepasang pemain yang biasa disapa Owi/Butet ini merupakan atlet binaan PB Djarum.

Rangkaian apresiasi emas Olimpiade dimulai dari penyerahan hadiah rumah dari Graha Padma. Rumah senilai Rp 1,5 miliar ini berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, tipe Edelweis, dengan luas tanah 162 meter persegi, luas bangunan 98 meter persegi, terdiri atas 3 kamar tidur.

Tak cuma itu, Owi/Butet yang merupakan sepasang pemain Juara Dunia 2013 ini juga bakal diguyur bonus senilai Rp 1 miliar dari Djarum Foundation dan Blibli.com, serta hadiah TV 65 inci yang merupakan televisi terbesar di dunia, persembahan dari Polytron.

"Seneng banget, terima kasih Djarum Foundation yang sudah sangat mengapresiasi kemenangan kami. Jujur kami tidak melihat nilainya, tetapi perhatiannya yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi untuk kami dan atlet-atlet muda supaya lebih berprestasi," ujar Tontowi kepada Badmintonindonesia.org.

"Saya bersyukur, Puji Tuhan, luar biasa sekali perhatiannya. Mudah-mudahan bisa menjadi semangat buat adik-adik untuk menggantikan kami dan merebut emas Olimpiade," ujar Liliyana.

"PB Djarum selalu men-support saya dan Owi, memperhatikan kesejahteraan atletnya, dan mendukung bulu tangkis Indonesia," sambung pemain asal Manado ini.

Hadiah rumah nomor 53 untuk Butet dan nomor 55 untuk Owi ini terletak berdekatan dan bakal dilengkapi ornamen logo Olimpiade. Menanggapi hal itu, Liliyana merasa terharu akan perhatian yang diberikan.

"Nggak nyangka sudah dipikirin pakai logo Olimpiade. Saya saja belum kepikiran bikin logo Olimpiade di rumah saya yang sekarang saya tempati. Ini akan menjadi rumah kenang-kenangan pada masa tua nanti, ini adalah rumah Olimpiade," kata Liliyana.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan bahwa pemberian hadiah kepada Tontowi/Liliyana merupakan apresiasi atas keberhasilan keduanya membawa kembali medali emas Olimpiade, juga bentuk syukur Djarum Foundation setelah menjalankan pembinaan olahraga bulu tangkis sejak 1969.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X