Kompas.com - 30/08/2016, 14:24 WIB
EditorTjahjo Sasongko


NEW YORK, Kompas.com - Dua petenis utama, Rafel Nadal dan Novak Djokovic  menyayangkan asbennya petenis kawakan Roger Federer untuk pertamakali di AS Terbuka sejak 1999.

Federer yang telah meraih 17 gelar juara turnamen grand slam dan 5 gelar juara di AS Terbuka, harus beristirahat karena mengalami cedera lutut saat pertandingan semifinal Wimbledon, Juli lalu.

"Roger saat ini mengalami masalah cedera, jadi saya harap ia akan pulih secepatnya," kata Nadal setelah menang atas Denis Istomin di babak pertama AS Terbuka, Senin.

Nadal sendiri baru saja pulih dari cedera pergelangan tangan  yang memaksanya tersingkir di babak awal Perancis Terbuka, Mei dan absen di Wimbledon pada Juni.

"Tentu kita semua kehilangan pemain-pemain yang tak dapat ikut turnamen. Para penggemar tenis kehilangan, turnamen juga butuh pemain," kata pemain asal Spanyol ini.

Djokovic  yang mengalahkan Fderer di final AS Terbuka tahun lalu, juga menyampaikan simpati kepada pemain berusia 35 tahun itu. "Rasanya beda dengan absennya Roger, terutama buat para penggemar.  Ia merupakan satu pemain paling populer dan sukses sepanjang sejarah,"  kata pemain asal Serbia ini.

"Tentunya AS Terbuka kehilangan dia," lanjutnya. "Namun kita harus fokus kepada pemain yang ada. Jadi saya kira, tanpa dia pun, persaingan akan tetap ketat."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.