Kompas.com - 30/08/2016, 08:38 WIB
Petenis putri Puerto Rico, Monica Puig, bereaksi setelah memastikan diri menang atas Angelique Kerber (Jerman) pada final tenis Olimpiade Rio 2016 di Olympic Tennis Centre, Minggu (14/8/2016). JAVIER SORIANO/AFPPetenis putri Puerto Rico, Monica Puig, bereaksi setelah memastikan diri menang atas Angelique Kerber (Jerman) pada final tenis Olimpiade Rio 2016 di Olympic Tennis Centre, Minggu (14/8/2016).
EditorTjahjo Sasongko

NEW YORK, Kompas.com - Peraih medali emas tenis putri Olimpiade Rio, Monica Puig langsung tersingkir di babak pertama turnamen grand slam AS Terbuka, Senin (29/8/2016).

Puig yang meraih medali emas Olimpiade pertama buat Puerto Riko, dikalahkan pemain asal China, Zheng Saisai dalam pertandingan  dua set 4-6, 2-6. Di babak kedua, Zheng akan menghadapi petenis Ukraina, Kateryna Bondarenko.

Sesudah kekalahan, Puig,  mengaku ia harus belajar banyak bagaimana merasakan sukses dan  melonjaknya peringkatnya tahun ini. Menjadi unggulan ke 32, ini merupakan kali pertama Puig menjadi unggulan turnamen grand slam.

"Selalu merupakan hal yang sulit, apalagi baru saja meraih medali emas Olimpiade. Banyak tekanan, banyak harapan, tetapi saya akan terus belajar," kata Puig.

"Itulah yang akan saya lakukan.  (Zheng) bermain sangat baik. Saya akan terus belajar dan mengambil sisi positif dari segala hal."

Di babak kedua, Zheng Saisasi akan menghadapi petenis Ukraina, Kateryna Bondarenko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.