Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet 51 Negara Adu Kuat dan Adu Cepat di Bintan

Kompas.com - 28/08/2016, 19:07 WIB
Kris R Mada

Penulis

BINTAN, KOMPAS.com — Atlet dari 51 negara berpacu dalam IronMan 70.3 Bintan, Kepulauan Riau, pada Minggu (28/8/2016) pagi. Mereka beradu cepat di lintasan triatlon dengan jarak total 112,9 kilometer.

Total ada sekitar 1.000 atlet dewasa beradu cepat di lintasan renang laut, sepeda jalan raya, dan lari. Setelah berenang 1,9 km, para peserta bersepeda 90 km. Mereka mengelilingi sisi utara Pulau Bintan.

Selepas itu, mereka beradu cepat di lintasan lari sejauh 21 km. Seluruh lintasan lari berada di dalam kawasan wisata Lagoi.

"Saya sangat senang bisa kembali ke perlombaan yang menantang ini," ujar Cameron Brown. Atlet Selandia Baru itu menjuarai IronMan 70.3 Bintan 2014.

Atlet mancanegara lain yang ikut berlaga di IronMan Bintan adalah Kate Bevilaqua. Atlet Australia itu juga mengejar tiket ke kejuaraan dunia 2017.

Selain memperebutkan medali, IronMan 3.0 Bintan sekaligus menjadi ajang seleksi peserta kejuaraan dunia IronMan 2017 yang akan dihelat di Amerika Serikat pada September 2017. Pemenang IronMan Bintan berkesempatan mendapat tiket di kejuaraan dunia.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com