Daftar Cabang Olahraga yang Jadi Prioritas Pemerintah

Kompas.com - 24/08/2016, 13:47 WIB
Presiden Joko widodo bersama peraih medali emas Tontowi/Lilyana dan peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta,  Rabu (24/8/2016).r IhsanuddinPresiden Joko widodo bersama peraih medali emas Tontowi/Lilyana dan peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).r
Penulis Ihsanuddin
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk memberikan prioritas pada cabang-cabang olahraga yang sudah terlihat prestasinya dan berpotensi meraih medali di berbagai ajang internasional.

Hal tersebut disampaikan Jokowi seusai menerima kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio De Janeiro 2016 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

"Fokus, enggak semua harus kita kerjakan. Fokus di tempat-tempat yang memungkinkan kita untuk mendapatkan medali," kata Jokowi

Secara terpisah, Menpora Imam Nahrawi mengaku siap menjalankan instruksi tersebut. Ia mengaku sudah memetakan cabang olahraga apa saja yang berpotensi mendapat medali dan akan menjadi prioritas pemerintah.

"Yang pasti bulutangkis, panahan, angkat besi, rowing, atletik, dan renang," kata dia.

Ke depannya, lanjut Imam, pihaknya akan segera mengundang KOI, KONI, serta Deputi Prestasi untuk duduk bersama dan menentukan cabang olahraga lain yang potensial mendulang medali. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X