Liliyana: Perhatian Pak Jokowi Membuat Kami Lebih Bersemangat Lagi

Kompas.com - 24/08/2016, 12:18 WIB
 Prsiden Joko Widodo bersama peraih medali emas Tontowi/Lilyana serta peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016). Ihsanuddin Prsiden Joko Widodo bersama peraih medali emas Tontowi/Lilyana serta peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet bulu tangkis ganda campuran, Liliyana Natsir, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian besarnya terhadap para atlet yang berjuang di Olimpiade Rio 2016, Brasil.

Peraih medali emas bersama Tontowi Ahmad itu menilai perhatian yang diberikan oleh Kepala Negara telah berkontribusi besar membangkitkan semangat para atlet untuk terus menorehkan prestasi di berbagai kompetisi internasional.

"Perhatian dan apresiasi luar biasa dari Pak Jokowi ini menbuat kami jadi bersemangat lagi dan mudah-mudahan membangkitkan adik-adik kami untuk lebih berprestasi lagi dan lebih mengharumkan nama bangsa dan negara pada Olimpiade berikutnya," kata Liliyana usai diterima Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Liliyana mengatakan, salah satu perhatian yang dirasakan oleh para atlet adalah tunjangan hari tua. Para peraih medali mendapatkan tunjangan dari pemerintah antara Rp 15 juta dan Rp 20 juta.

Dengan tunjangan yang akan diberikan pemerintah tiap bulan setelah atlet pensiun itu, kata dia, para atlet tidak perlu khawatir akan masa depannya.

"Orang tuanya pun akan lebih support kepada anaknya. Karena ada masa depan, mereka enggak akan ragu untuk mendukung anaknya bermain bulu tangkis," ucap Butet, panggilan akrab Liliyana.

Liliyana berharap prestasinya bisa dilanjutkan oleh generasi-generasi selanjutnya.

"Harapannya, tradisi emas (Indonesia) enggak akan putus tradisi dari bulutangkis. Kalau bisa, lebih banyak lagi medalinya," kata dia.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana meraih medali emas ini mengembalikan tradisi yang sempat hilang di London 2012. Empat tahun lalu, bulu tangkis sama sekali tidak mendapat medali. 

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X