Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Gambar Kepulangan Peraih Medali Emas Olimpiade

Kompas.com - 23/08/2016, 22:43 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Keberhasilan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro dimaknai sebagai sesuatu yang patut dirayakan seluruh bangsa Indonesia.

Karena itulah, sejak kedatangan mereka pulang ke Jakarta dari Rio De janeiro, sambutan meriah sudah diberikan sejak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016).

Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan bergabung dengan rombongan  besar kontingen Indonesia yang baru pulang dari Olimpiade.

Tontowi dan Liliyana tentunya menjadi pusat perhatian utama dan kemudian bergabung dengan dua atlet angkat besi peraih medali perak yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Kemenpora Menpora Imam nahrawi mengumumkan soal pemberian bonus kepada para peraih medali Olimpiade sebagai bagaian dari perhatian pemerintah.

badmintonindonesia Tontowi Ahmad dsan Liliyana Natsir mendapat bonus peraih medali emas sebesar Rp5 miliar.

 

badmintonindonesia Ketua umum PP PBSI Gita Wirjawan dan Tontowi Ahmad

Kemenpora Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Eko Yuli Irawan dan Sri wahyuni saat menaiki double decker yang membawa mereka keliling Jakarta


Kemenpora Rombongan menyusuri jalan tol Jhakarta menuju Kantor Kemenpora di daerah Senayan

Rombongan besar ini kemudian menaiki bandros, bus double decker,  dan menyusuri jalan-jalan Jakarta dari Soekarno Hatta hingga Kantor Kemenpora di area Senayan.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran, Tontowi/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12, pada laga yang berlangsung di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Keberhasilan para atlet mendapatkan 1 medali emas dan 2 perak ini membuat kontingen  Indonesia menempati peringkat 46. Di antara negara-negara ASEAN, Indonesia berada di bawah Thailand (peringkat 35) serta di atas Vietnam (48) dan Singapura (peringkat 54) yang juga meraih medali emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com