Kompas.com - 23/08/2016, 18:17 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiba di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016) ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.comPasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiba di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akhirnya tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (23/8/2016).

Suasana penyambutan pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet di bandara begitu meriah.

Keduanya disambut oleh keluarga, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua DPR, para penggemar, dan berbagai media massa.

Suasana terasa mengharukan saat Tontowi bertatap muka dengan kedua orangtuanya. Tontowi seketika memeluk kedua orangtuanya, kemudian melakukan sungkem kepada sang ibunda.

Demikian pula dengan Liliyana. Ia tak kuasa menahan air mata karena tak menyangka bakal disambut dengan meriah.

ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.com Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) disambut oleh sang ibunda, Olly Maramis, sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

"Terima kasih semuanya. Akhirnya kami tiba dengan selamat di Tanah air setelah dua hari perjalanan. Kami sangat terharu dan bangga," kata Liliyana.

Tontowi dan Liliyana berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membawa kami menuju kesuksesan," ucap Tontowi.

Seusai berbicara di hadapan awak media, Owi dan Butet langsung menumpangi bus atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pawai di Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.