Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi Langsung Sungkem, Liliyana Tak Kuasa Menahan Air Mata

Kompas.com - 23/08/2016, 18:17 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akhirnya tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa (23/8/2016).

Suasana penyambutan pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet di bandara begitu meriah.

Keduanya disambut oleh keluarga, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua DPR, para penggemar, dan berbagai media massa.

Suasana terasa mengharukan saat Tontowi bertatap muka dengan kedua orangtuanya. Tontowi seketika memeluk kedua orangtuanya, kemudian melakukan sungkem kepada sang ibunda.

Demikian pula dengan Liliyana. Ia tak kuasa menahan air mata karena tak menyangka bakal disambut dengan meriah.

ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.com Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir (kiri) disambut oleh sang ibunda, Olly Maramis, sesaat setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

"Terima kasih semuanya. Akhirnya kami tiba dengan selamat di Tanah air setelah dua hari perjalanan. Kami sangat terharu dan bangga," kata Liliyana.

Tontowi dan Liliyana berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, dengan dua gim langsung, 21-14 dan 21-12.

"Saya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membawa kami menuju kesuksesan," ucap Tontowi.

Seusai berbicara di hadapan awak media, Owi dan Butet langsung menumpangi bus atap terbuka milik Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pawai di Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com