Kompas.com - 21/08/2016, 12:00 WIB
Conor McGregor dan Nate Diaz Conor McGregor dan Nate Diaz
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, Kompas.com - Petarung bebas AS, Nate Diaz menginginkan pertarungan ketiga dengan petarung Irlandia, Conor McGregor setelah dinyatakan kalah dalam pertarungan kedua mereka di ajang UFC 202, Sabtu (minggu WIB).

Dalam pertemuan pertama, Diaz (19-10 MMA, 14-9 UFC) menang pitingan atas lawannya. Namun dalam pertarungan kedua, McGregor (19-3 MMA, 8-1 UFC)  mampu membalas lewat kemenangan angka. Dua hakim memutuskan kemenangan buat "the Notorious" Mc Gregor. Sementara satu hakim lain memutuskan pertarungan imbang.

"Saya kira saya mememangi pertarungan ini," kata Diaz. "Saya menginginkan pertarungan ketiga. Saya sudah memberikan kesempatan pertarungan kedua kepadanya. Saya menginginkan pertemuan ketiga."

Pertarungan memang berlangsung ketat sejak awal. McGregor menjatuhkan Diaz dua kali lewat pukulan yang keras. Namun petarung AS ini unggul mutlak di akhir ronde 2 dan ronde 3.

McGregor mampu pulih kembali untuk mendominasi ronde 4. Namun di akhir ronde 5, ia diselamatkan bel saat dijatuhkan Diaz ke kanvas. Usai poertarungan keduanya menderita cedera dengan wajah Diaz yang abbak belur dan McGregor mengalami cedera kaki.

Petarung asal Irlandia,  ini memang menjadi satu ikon UFC. Untuk pertarungan ulang dnegan Diaz ini ia mendapatkan bayaran 3 juta dolar AS, sementara Diaz mendapat 2 juta dolar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.