Ucapan Selamat dari Jokowi dan JK untuk Tontowi/Liliyana

Kompas.com - 18/08/2016, 06:40 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (tengah) bersama Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (poerak) dan Zhang Nan/Zhou Yunlei (Perunggu) Yves Lacroix/Badminton PhotoTontowi Ahmad/Liliyana Natsir (tengah) bersama Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (poerak) dan Zhang Nan/Zhou Yunlei (Perunggu)
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara nomor ganda campuran setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12, pada babak final di Riocentro Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).

Prestasi mengilap tersebut sukses menarik perhatian orang nomor satu di Tanah Air, Jokowi.

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!" kicau Jokowi melalui akun Twitter-nya.

Pernyataan senada disampaikan wakil presiden, Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah...Selamat & Terima kasih utk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan," tulis JK.

Kegembiraan juga dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Berbeda dengan saat Sri Wahyuni dan Eko Yuli meraih medali, Menpora saat ini tak mendampingi atlet di Olimpiade karena telah kembali ke Tanah Air. 

Torehan Tontowi/Liliyana ini menjadikan mereka pasangan ganda campuran Indonesia pertama yang sukses menjuarai Olimpiade.

Selebihnya, medali emas nomor ganda campuran selalu dimenangi dua negara, Korea Selatan dan China. (Septian Tambunan) 

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber JUARA
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X