Kompas.com - 16/08/2016, 13:39 WIB
Rio Haryanto facebook.com/ManorRacingRio Haryanto
|
EditorAnju Christian

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com – Keputusan penting diambil PT Pertamina (persero). Mereka memutuskan mencabut sponsor untuk tim balap Formula 1 (F1), Manor Racing. Semua karena posisi Rio Haryanto yang jadi pebalap cadangan.

Pertamina mengambil langkah ini setelah Rio Haryanto turun posisi dari kursi pembalap utama jadi pebalap cadangan tim balap asal Inggris itu.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, langkah itu merupakan pembelaan Pertamina pada Rio. Mereka ingin pebalap 23 tahun itu terus berkiprah di sirkuit balap F1.

”Kami akan memasang brand Pertamina apabila Rio kembali dimainkan sebagai pebalap utama,” kata Wianda Pusponegoro, di booth Pertamina Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Wianda, keputusan Pertamina mencabut logo dari mobil F1 yang dikendarai Rio juga pembuktian tanggung jawab dana yang digelontorkan perseroan.

Pertamina menyatakan, mereka hanya mendukung Rio sebagai pembalap di F1 bukan mendukung Manor Racing.

”Kami harus melihat sepeserpun dana diberikan harus dipertanggungjawabkan dengan baik,” tutur Wianda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selama ini, Pertamina tidak pernah melihat dukungan Rio untuk sebagai hal yang terkait untung dan rugi saja. Sebab, Pertamina diakui Wianda fokus mendorong Rio bisa menjadi pembalap F1 dan berkiprah di seri balapan dunia.

”Pertimbangan Pertamina bukan karena tim A, B, atau C minta segini, tetapi masa depan karier Rio dalam menyelesaikan balapan di F1,” ucap dia. (Estu Santoso)

Kompas TV Rio Haryanto Terima Jadi Pebalap Cadangan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.