Kompas.com - 11/08/2016, 17:30 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berjalan di area pit Red Bull Ring saat menjalani sesi latihan GP Austria, Jumat (1/7/2016). MANOR GRAND PRIX RACING LTDPebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berjalan di area pit Red Bull Ring saat menjalani sesi latihan GP Austria, Jumat (1/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Juara Formula 1 (F1) musim 1996, Damon Hill, memberikan dukungan kepada Rio Haryanto setelah posisinya di Manor Racing digantikan oleh Esteban Ocon.

Rio dipastikan urung menyelesaikan musim balap Formula 1 (F1) 2016 karena gagal menuntaskan pembayaran kepada Manor Racing. Dari 15 juta euro (sekitar Rp 219,5 miliar) yang dibutuhkan, pihak Rio baru membayarkan 8 juta euro (sekitar Rp 117 miliar).

Rio sempat mengomentari keputusan Manor terkait pergantian pebalap melalui akun Twitter miliknya, Kamis (11/8/2016).

"Jadi, saya tidak lagi membalap pada 2016 karena kekurangan dana. Terima kasih atas pesan manis kalian. Saya menantikan tantangan berikutnya," tulis Rio.

Kicauan pebalap asal Solo tersebut ternyata turut mengundang atensi dari Damon Hill. Lalu, Hill membalas dengan pesan dukungan.

“Rio, semoga Anda mendapatkan yang terbaik. Saya berpikir, Anda sudah melakukan pekerjaan berkelas. Semoga Anda mendapatkan kesempatan berikutnya segera," tulis Hill.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga berita ini dirilis, kicauan Hill mendapatkan 160 retweet dan 176 like. Namun, Rio tidak menuliskan balasan terhadap pesan Hill.

Peluang Rio untuk membalap pada sisa musim belum sepenuhnya tertutup. Kini, dia berstatus sebagai pebalap cadangan Manor.

Rio bisa diturunkan apabila Pascal Wehrlein atau Esteban Ocon berhalangan hadir pada sembilan seri tersisa.

Kompas TV Kedatangan Rio di Shanghai Disambut Hangat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.