Kompas.com - 11/08/2016, 11:42 WIB
EditorTjahjo Sasongko

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Tim basket AS nyaris mengalami kekalahan memalukan dari Australia dalam pertandingan di Olimpiade Rio de Janeiro, Rabu (10/8/2016/Kamis WIB).

Tim AS akhirnya mampu mengalahkan Australia 98-88 berkat permainan gemilang pemain veteran, Carmelo Anthony, dan Kyrie Irving di kuarter keempat.

Melo mencetak 31 poin dalam gim ini dengan 14 poin di antaranya dihasilkan di kuarter empat. Sementara itu, Irving melesakkan 12 dari 19 poin yang dihasilkannya di kuarter keempat.

"Pada akhirnya, saya bisa menempatkan diri," kata Melo. "Teman-tman setim bisa melihat posisi saya yang bebas," ujarnya.

Pemain klub NBA, New York Knicks, ini berambisi meraih medali emas Olimpiade-nya yang ketiga setelah Beijing 2008 dan London 2012.

Saat ini, ia telah menjadi pencetak poin terbanyak Olimpiade dengan 293 poin dan melampaui rekor sebelumnya yang dipegang pemain AS lainnya, LeBron James.

Tim Australia bermain ngotot yang membuat para pemain muda NBA sempat putus asa. Guard San Antonio Spurs, Patty Mills, menjadi pencetak poin terbanyak dengan 30 poin.

Tim basket AS belum terkalahkan dalam tiga pertandingan di Rio. Mereka juga memperpanjang rekor 83-1 sepanjang mereka ditangani pelatih Mike Krzyzewski. Terakhir kali mereka kalah di Olimpiade saat semifinal Olimpiade Athena 2004 ketika menghadapi Argentina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.