Erick Thohir Harapkan Kesuksesan Sri Wahyuni Menular

Kompas.com - 08/08/2016, 13:21 WIB
Lifter Indonesia Sri Wahyuni Agustiani saat berkompetisi di cabang angkat berat kelas 48 kg Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8/2016). Stoyan Nenov / POOL / AFPLifter Indonesia Sri Wahyuni Agustiani saat berkompetisi di cabang angkat berat kelas 48 kg Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu (6/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir berharap agar kesuksesan lifter putri Indonesia, Sri Wahyuni, menular kepada atlet lainnya.

Yuni, panggilan akrabnya, menjadi atlet Indonesia pertama yang memenangi medali pada Olimpiade Rio 2016. Dia meraih perak setelah berhasil mencatat total angkatan 192 kg, Sabtu (6/8/2016) atau Minggu pagi WIB.

Kesuksesan Yuni disaksikan langsung oleh Erick. Presiden Inter Milan itu turut mengucapkan selamat kepada Yuni.

“Selamat kepada lifter Yuni. Semoga hal ini menjadi pemacu bagi atlet Indonesia lainnya yang masih akan bertanding di Olimpiade Rio,” tutur Erick dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Sebagai Ketua KOI, saya berharap agar blueprint olahraga Indonesia segera terbentuk dan menjadikan prestasi Olimpiade sebagai tujuan utama olahraga negara kita," ucap dia.

Selain Erick, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi turut menonton langsung kemenangan Yuni. Nama terakhir menjanjikan, Yuni akan mendapatkan bonus sebesar Rp 2 miliar dari pemerintah.

Atlet berusia 19 tahun itu juga bakal menerima tunjangan hari tua Rp 15 juta per bulan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X