Kompas.com - 08/08/2016, 08:32 WIB
EditorTjahjo Sasongko

RIO DE JANEIRO, Kompas.com - Deret kemenangan Serena dan Venus Williams di nomor ganda puteri Olimpiade dihentikan Lucie Safarova/Barbara Strycova, Minggu (7/8/2016).

Pasangan AS ini kalah dua set 3-6, 4-6. Kekalahan menghentikan deret 15 kemenangan di Olimpiade sekaligus memupus ambisi dua bersaudara ini untuk mengulang keberhasilan meraih medali emas Olimpiade 2000, 2008 dan 2012.

"Itulah yang terjadi. Pokoknya kami senang memiliki kesempatan bertanding buat negara dan telah berbuat sebaik mungkin," kata Serena, 34. "Saya tidak akan mengatakan hal ini mengecewakan. Semuanya menyenangkan dan kami akan mengenang momen dan pertandingan di Olimpiade ini."

Kekalahan ini terjadi sehari setelah Venus Williams tersingkir di babak pertama nomor tunggal. Venus yang telah berusia 36 tampil tak maksimal karena  terinfeksi virus dan sakit perut.

"Bagi kami, medali emas Olimpiade dan gelar juara Grand Slam sudah sangat memuaskan," lanjut Serena.

Petenis peringkat satu dunia ini masih berambisi mengejar lagi medali emas Olimpiade dengan menyingkirkan petenis Australia, Daria Gavrilova di babak pertama, Minggu (7/8/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.