Kompas.com - 07/08/2016, 16:09 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Laporan langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Lifter putri nasional, Sri Wahyuni Agustiani, mempersembahkan medali perak yang diraihnya sebagai kado ulang tahun Republik Indonesia.

Yuni langsung mencatat sejarah pada keikutsertaan pertamanya di Olimpiade dengan meraih medali perak. Dia mendapatkan medali perak Olimpiade Rio 2016 setelah mencatat total angkatan 192 kg (85 kg snatch + 107 kg clean & jerk) saat turun pada kelas 48 kg di Rio Centro, Sabtu (6/8/2016).

"Emas ini saya persembahkan untuk Pak Djoko (Pramono). Beliau sudah seperti bapak saya sendiri. Medali ini juga saya persembahkan buat semua orang yang berulang tahun pada Agustus, termasuk kemerdekaan Indonesia," kata Yuni, setelah penyerahan medali.

Djoko merupakan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat (PB PABBSI). Yuni mengaku, sebelum berangkat ke Rio, dia mendapat pesan dari Djoko untuk memberikan yang terbaik bagi negara.

"Saya selalu minta kepada orangtua supaya didoakan agar berhasil," ujar mahasiswi Universitas Bhayangkara tersebut.

Yuni juga merupakan salah satu yang berulang tahun pada bulan Agustus. Dia akan genap berusia 22 tahun pada 13 Agustus nanti.

"Hadiahnya ini, dapat medali," sahutnya sambil sekali lagi memamerkan medali perak yang dia kalungi.

Selain mendapatkan hadiah ulang tahun, atas prestasinya ini Yuni juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp 2 miliar dan uang bulanan sebesar Rp 15 juta sepanjang hidupnya.

Ketika ditanya soal bonus-bonus tersebut, Yuni justru menggelengkan kepala dengan ekspresi tidak suka.

"Saya enggak pernah mikirin soal bonus. Saya hanya fokus untuk latihan dan meraih prestasi," ujarnya cepat.

Peraih medali emas nomor 48 kg ini adalah Sopita Tanasan yang meraih total angkatan 200 kg (92 kg snatch + 108 kg clean & jerk).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.