Kompas.com - 07/08/2016, 10:49 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Sri Wahyuni menjadi peraih medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Sabtu (6/8/2016) atau Minggu pagi WIB. Lifter putri kebanggaan Tanah Air itu mempersembahkan medali perak.

Yuni yang turun di kelas 48 kg mencatat total angkatan 192 kg yang terdiri atas 85 kg snatch dan 107 clean & jerk.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang hadir langsung di Rio Centro, Barra, langsung menemui Yuni. Dia berharap keberhasilan Yuni memantik semangat atlet Indonesia lain yang berlaga di Olimpiade Rio 2016. 

"Indonesia meraih medali pertama lewat Sri Wahyuni. Awal yang baik sekali. (Semoga) Membuat optimisme kontingen kita kian terpacu," tulis Imam Nahrawi di akun Twitter pribadinya.

Dengan keberhasilan meraih medali perak, Yuni akan mendapat bonus Rp 2 miliar dari pemerintah. Dia juga akan mendapatkan tunjangan hari tua Rp 15 juta per bulan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.