Kompas.com - 31/07/2016, 11:10 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

SUZUKA, KOMPAS.com - Ajang uji ketahanan fisik dan mesin, Suzuka 8 Hours 2016, digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (31/7/2016). Animo masyarakat setempat terhadap balapan tersebut begitu luar biasa.

Saat Kompas.com berada di lokasi, lautan manusia memenuhi kompleks Sirkuit Suzuka. Meskipun cuaca begitu panas, anak-anak hingga orang dewasa terlihat antusias menyaksikan event tahunan ini.

Dalam balapan delapan jam non-stop ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan Dimas Ekky Pratama yang berpasangan dengan Muhammad Zaqhwan Zaidi (Malaysia). Mereka tergabung di tim Satu HATI Honda Team Asia.

Suzuka 8 Hours juga diikuti dua pebalap kelas dunia yakni juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden (Amerika Serikat), dan pebalap MotoGP yang membalap untuk tim Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (Spanyol).

Pada Suzuka 8 Hours, Hayden turun bersama tim Musashi RT Harc-Pro. Adapun Espargaro yang merupakan juara tahun lalu, turun bersama tim Yamaha Factory Racing Team.

Berikut ini adalah foto-foto menjelang balapan Suzuka 8 Hours.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Sirkuit Suzuka tampak ramai menjelang balapan Suzuka 8 Hours, pada Minggu (31/7/2016) siang waktu setempat.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Suasana Sirkuit Suzuka sebelum dimulainya Suzuka 8 Hours pada Minggu (31/7/2016) siang waktu setempat.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Sebuah mobil melintas di Sirkuit Suzuka untuk menandai bahwa balapan akan segera dimulai dalam beberapa menit lagi.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Para penonton sampai mendirikan tenda di kawasan Sirkuit Suzuka agar bisa menyaksikan Suzuka 8 Hours.

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Motor Honda CBR1000RR yang akan digunakan Dimas Ekky Pratama dan Muhammad Zaqhwan Zaidi dalam ajang Suzuka 8 Hours, Minggu (31/7/2016).

NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.com Para pebalap sudah bersiap-siap di Sirkuit Suzuka untuk memulai balapan Suzuka 8 Hours, Minggu (31/7/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.