Kompas.com - 30/07/2016, 23:17 WIB
EditorPipit Puspita Rini

HOCKENHEIM, KOMPAS.com - Jika akhirnya terpilih menggantikan Rio Haryanto (Indonesia) membalap untuk tim Manor Racing, Esteban Ocon mengaku siap.

"Jika ada kesempatan dari (tim) mana saja, saya akan mengambilnya," ujar Ocon yang dilansir Motorsport, Sabtu (30/7/2016).

Ocon merupakan pebalap binaan Mercedes yang kini dipinjamkan ke Renault sebagai pebalap pengganti. Dia sudah turun pada empat sesi latihan Formula 1 musim ini.

"Sudah pasti saya akan siap. Saya sudah berada di lingkungan Formula 1 cukup lama, mengendarai mobil F1 cukup sering. Jadi, jika ada kesempatan, saya akan dengan senang hati mengambilnya," kata pebalap Perancis itu lagi.

Ocon, yang juga membalap untuk tim Mercedes pada ajang DTM, kini masuk dalam bursa pebalap pengganti Rio di Manor. Selain dia, Will Stevens, Alex Rossi, dan Stoffel Vandoorne juga tercatat sebagai kandidat.

Rio resmi membalap untuk Manor setelah menandatangani kontra sebagai pay driver pada awal musim 2016.

Namun, biaya yang digelontorkan Rio baru cukup untuk membayar kebutuhan membalapnya sampai GP Hungaria pekan lalu.

Rio pada akhirnya tetap bisa membalap pada GP Jerman pekan ini setelah sang manajer, Piers Hunnisett, berhasil melobi Manor untuk memperpanjang tenggat waktu.

Kini, Rio dan Hunnisett punya empat pekan untuk memenuhi persyaratan kontrak yang diajukan Manor.

Jika kubu Rio urung mengabulkan permintaan Manor, Ocon berpeluang besar tampil sebagai pengganti. Apalagi, kalender balap DTM tidak ada yang berbenturan dengan kalender balap F1.

"Tentu saja tujuan saya adalah Formula 1. Saya senang membalap di DTM, tetapi saya tidak mau terlalu di situ. Jadi, jika ada kesempatan untuk membalap di F1, saya akan mendorong manajemen menerimanya," kata Ocon.

Terlepas dari peluang yang mungkin datang pada musim ini, Ocon juga dilaporkan sebagai kandidat terkuat pengisi satu slot kursi pebalap di tim Renault untuk musim depan. (Diya Farida)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.