Kompas.com - 29/07/2016, 16:53 WIB
EditorPipit Puspita Rini

HOCKENHEIM, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama GP Jerman di Hockenheimring, Jumat (29/7/2016).

Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), menutup sesi dengan berada di urutan ke-21 dan ke-22.

Pada 30 menit pertama sesi, beberapa pebalap bergantian memimpin sesi, termasuk Fernando Alonso (McLaren), Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Rosberg.

Rosberg mempertajam putaran pada pertengahan sesi. Memakai ban supersoft, pebalap 31 tahun tersebut mencatat putaran 1 menit 15,517 detik.

Catatan Rosberg ini tak tersaingi pebalap lain hingga sesi berakhir. Rekan satu timnya, Lewis Hamilton, berada di urutan kedua.

Dua pebalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen, menyusul dengan berada di urutan ketiga dan keempat.

Sesi 90 menit ini tidak banyak diwarnai insiden. Salah satu insiden terjadi saat sesi mendekati akhir yang dialami pebalap Haas, Romain Grosjean.

GP Jerman akan berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung Jumat (29/7/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.