Kompas.com - 24/07/2016, 06:12 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BUDAPEST, KOMPAS.com - Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), menjalani sesi kualifikasi yang penuh tantangan pada GP Hongaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).

Rio sempat mengalami insiden pada menit-menit terakhir kualifikasi pertama (Q1). Empat bendera merah berkibar pada sesi yang berlangsung 18 menit tersebut.

Rio mengalami insiden saat melewati tikungan 10 pada percobaan terakhirnya.

Karena terlalu memaksa dan lintasan yang belum sepenuhnya kering, Rio kehilangan kendali ban belakang dan akhirnya menabrak pembatas.

"Saya ke medical centre untuk berjaga-jaga karena itu tabrakan yang cukup keras. Namun, saya baik-baik saja," kata Rio setelah sesi kualifikasi.

"Saya hanya frustrasi karena Q1 yang rumit. Sayang sekali (terjadi kecelakaan) dan mobil saya rusak cukup parah, dan sayangnya, tim akan sibuk malam ini," ujarnya lagi.

Rio akan memulai balapan dari posisi start ke-22 atau terakhir, sementara Wehrlein akan menempati posisi start ke-21.

Wehrlein mengaku terkejut dengan perubahan cuaca yang terjadi pada hari kedua GP Hongaria. Pada sesi latihan ketiga yang berlangsung Sabtu pagi waktu setempat, cuaca masih terang dengan suhu 29 derajat Celcius.

Jelang sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu siang waktu setempat, hujan tiba-tiba turun dengan sangat lebat. Q1 bahkan ditunda hingga 20 menit.

"Ada empat bendera merah pada Q1, yang sangat tidak biasa, dan membuat semua orang kesulitan mendapatkan ritme yang bagus," kata pebalap 21 tahun tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.