Kompas.com - 16/07/2016, 14:00 WIB
Rombongan Liga Ko0mpas Gramedia (LKG) U-15 saat diterima Menpora Imam Nahrawi, kamis (14/7/2016). Rombongan Liga Ko0mpas Gramedia (LKG) U-15 saat diterima Menpora Imam Nahrawi, kamis (14/7/2016).
|
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, KOMPAS.com - Rombongan tim sepak bola Liga Kompas Gramedia (LKG) U-15 saat ini masih tertahan di Bandara Antalya akibat pertikaian bersenjata yang terjadi di Turki.

Rombongan yang menggunakan pesawat Turkish dengan tujuan Gothenburg, Swedia, ini  terpaksa dialihkan ke Antalya akibat adanya kontak senjata yang terjadi di sekitar Istanbul. Antalya merupakan kota peristirahatan di selatan Turki yang berjarak 720 kilometer dari Istanbul.

Menurut penggagas LKG, Anton Sanjoyo, rombongan terpaksa mengalihkan penerbangan ke Antalya dengan alasan keamanan dan sampai sekarang masih tertahan di bandara. 

"Mereka masih di dalam pesawat," ungkap Anton kepada Kompas.com.

Rombongan rencananya akan mengikuti Gothia Cup di Gothenburg, Swedia, pada 17-23 Juli ini. "Mereka mulai bertanding pada Senin depan," lanjut Anton.

Rombongan LKG U-15 dilepas  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada  Kamis (14/7/2016). Tim yang terdiri dari 18 pemain ini berasal dari berbagai klub hasil saringan LKG U-14. Rombongan meninggalkan Jakarta pada Jumat (15/7/2016).

Berikut 18 pemain LKG U-15:
I Putu Wahyudi, Raditya Akbar, Mahmud Cahyono, Muhammad Fadhil, Hanif At Tahriq, Muhammad Aji, Zahran Fayyadh, Muhammad Rifqi, Figo Sapta, Muhammad Shiddiq, Mochamad Yudha, Mochammad Febrian, Muhamad Fiqri, Fernando Figo, Jordi Maulidin, Charalambos Elias, Lingga Winarno, dan Arief Aldi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X