Kompas.com - 13/07/2016, 17:27 WIB
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Australia, Casey Stoner, siap membantu Jorge Lorenzo (Spanyol) yang akan memacu motor Ducati pada MotoGP 2017.

"Tugas saya adalah membantu Ducati berkembang, tahun ini dan terutama tahun berikutnya. Saya tidak akan menjadi pelatih (Lorenzo) seperti yang dikatakan beberapa orang, tetapi saya akan membantu dia mengenal motor Ducati," kata Stoner.

Stoner kembali bergabung dengan Ducati pada awal musim ini setelah kontraknya bersama Honda baik sebagai pebalap maupun penguji berakhir.

Dengan bantuannya, Stoner berharap Lorenzo akan bisa cepat beradaptasi dengan metode motor Ducati yang memang berbeda dengan motor pabrikan asal Jepang.

"Namun, Dia tidak akan butuh waktu lama. Dia sudah pernah mengendarai Derbi (125cc), Aprilia (250cc), serta Yamaha, dan dia selalu kuat," ujar juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 tersebut.

Stoner juga mengatakan tidak punya rencana untuk mendapatkan wild card dan ikut balapan MotoGP musim ini. Dia bahkan mengaku tidak merasa kangen dengan suasana balapan.

"Saya tidak peduli soal balapan. Saya tidak bisa menghadapi ketegangan dan tekanan lagi. Sejujurnya, saya tidak ada niat untuk kembali," kata ayah satu putri tersebut.

"Fakta bawa saya kompetitif (saat tes di Misano, akhri Juni) tidak mengubah apa pun. Ketika saya berhenti (akhir 2012) saya juga kompetitif," ujarnya lagi.

Stoner kembali dijadwalkan menjalani tes tertutup di Red Bull Ring, Austria, setelah GP Jerman di Sachsenring digelar pada 15-17 Juli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.