Kompas.com - 13/07/2016, 14:27 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menjalani tes tengah musim di Sirkuit Silverstone, Inggris, Selasa (12/7/2016).

"Ya, sepanjang hari kami sibuk menjalani program untuk mengembangkan mobil dan saya senang karena kami bisa menyelesaikannya," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Menurut Rio, sesi pagi berjalan sangat lancar karena kondisi cuaca yang sangat mendukung. Pada sesi sore, cuaca berubah. Kondisi lintasan berubah jadi lembab.

"Hari ini, kami tidak terlalu fokus pada performa dan juga kecepatan, tetapi lebih pada memahami bagaimana feeling dengan mobil dalam setelan mekanik berbeda, serta dengan pengembangan aero yang baru," kata Rio menjelaskan.

Rio juga mengatakan bahwa pengembangan yang dilakukan merupakan langkah positif. Rio senang karena bisa mengevaluasi perubahan tersebut dengan baik sebelum dipakai pada balapan berikutnya di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, 22-24 Juli.

"Pendekatannya selangkah demi selangkah, sedikit di sini, lebih di sana. Saya yakin kami ini akan punya efek positif terhadap perfoma kami saat menjalani paruh kedua musim ini.

Pada tes ini, Rio mencatat total 64 lap dengan waktu putaran terbaik 1 menit 35,613 detik. Fernando Alonso (McLaren) menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 31,290 detik.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), kembali menguji mobil Mercedes, bersama Esteban Ocon.

Ada empat pebalap GP2 Series yang juga turun pada tes kali ini yaitu Alex Lynn, Pierre Gasly, Jordan King, dan Sergey Sirotkin.

Tes di Sirkuit Silverstone digelar selama dua hari, 12-13 Juli, masing-masing berlangsung selama sembilan jam pada pukul 09.00-18.00 waktu setempat (15.00-24.00 WIB).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.