Kompas.com - 07/07/2016, 20:26 WIB
Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (dua dari kiri), berpose bersama Imanuel Putra Pratna, Galang Hendra Pratama, dan tiga pebalap Asia lainnya setelah berlatih flat track di Motor Ranch, Tavullia, Italia, Rabu (6/7/2016). YAMAHA RACING INDONESIAPebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (dua dari kiri), berpose bersama Imanuel Putra Pratna, Galang Hendra Pratama, dan tiga pebalap Asia lainnya setelah berlatih flat track di Motor Ranch, Tavullia, Italia, Rabu (6/7/2016).
EditorPipit Puspita Rini

TAVULLIA, KOMPAS.com - Hari besar hadir bagi Imanuel Putra Pratna, Galang Hendra Pratama, dan tiga pebalap muda Asia yang terpilih ikut The Master Camp. Mereka akhirnya bertemu dan belajar langsung dari Valentino Rossi, Rabu (6/7/2016).

Setelah membekali diri dengan latihan di gym, lima pebalap muda ini berlatih flat track di Motor Ranch, Tavullia. Kali ini, mereka langsung ditemani Rossi.

Hadir juga beberapa pebalap Moto2 dan Moto3 dari VR46 Riders Academy yaitu Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli, dan Andrea Migno.

 

The #Yamaha #VR46 Master Camp riders meet their hero @valeyellow46 for the first time #theExperience #RevsYourHeart

A video posted by TheMasterCamp (@themastercamp) on Jul 6, 2016 at 9:08am PDT

Galang, Imanuel, Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang) lebih dulu diberi kesempatan berlatih selama 30 menit dengan Yamaha YZ250F.

Setelah itu, giliran para pebalap VR46 Riders Academy yang turun ke lintasan, ditemani Rossi. Mereka juga beraksi sekitar 30 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi lalu berlatih bersama kelima pebalap The Master Camp. Pada tiga lap awal, Rossi mempraktikkan teknik memacu motor di flat track. Selanjutnya, para pebalap muda ini diberi kesempatan untuk berlatih sendiri.

"Latihan di MotoRanch sangat bagus untuk melatih skill balap, terutama saat masuk dan keluar tikungan," kata Rossi yang didampingi Lin Jarvis, Manajer tim Movistar Yamaha MotoGP.

Galang dkk lalu menjalani simulasi balapan lalu bersaing dalam mini race yakni berlomba dalam tiga lap di sirkuit Motor Ranch.

Galang akhirnya memenangi balapan mini ini. Dia lebih cepat dari Loinbonpeng dan Minamimoto.
 
"Pengen rasanya tinggal di sini untuk lebih memperdalam latihan flat track yang sangat berguna untuk mengontrol motor kita," ujar Galang.

"Di sini memang bagus untuk melatih fisik karena suhu panas di Motor Ranch," kata Imanuel menambahkan.

The Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai oleh VR46 Academy milik Rossi dan berlangsung pada 4-8 Juli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.