Imanuel dan Galang Belajar Pilates Setelah Berlatih "Flat Track" di Markas Rossi

Kompas.com - 06/07/2016, 22:29 WIB
EditorPipit Puspita Rini

TAVULLIA, KOMPAS.com - Imanuel Putra Pratna, Galang Hendra Pratama, dan tiga pebalap muda Asia yang terpilih ikut The Master Camp menjalani latihan ringan pada Selasa (5/7/2016).

Mereka menjalani senam pelemasan otot di Fisio Gym, langsung di bawah asuhan Ms Silva yang biasanya menangani pebalap-pebalap Moto2 dan Moto3 di VR46 Riders Academy.

"Pilates ini adalah sesuatu yang baru hingga ke depannya dapat dipraktikkan di Indonesia, selain biasanya dengan gym-athlete," tutur Galang.

Galang, Imanuel,  Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang) menjalani latihan flat track yang menguras tenaga di MotoRanch VR46 Tavullia, Italia, Senin (4/7/2016).

Sehari setelahnya, mereka diberi menu latihan agak ringan, tetapi penting untuk membantu mereka berlatih dan mempersiapkan diri sebelum turun balapan.

"Suatu hal yang positif dan menjadi menu baru dalam gym, selain pemanasan untuk membakar kalori dan menjaga stamina," kata Imanuel.

Setelah merampungkan aktifitas pilates, mereka diajak makan siang bersama di Restoran Da Rossi milik Valentino Rossi yang beralamat di Via Cesare Battisti, 7, Tavullia PU.

Mereka diajak pula melakukan registrasi langsung di kantor official fan page Rossi yang bangunannya menyatu dengan Restoran Da Rossi.

"Biayanya hanya 40 euro per orang. Kami memperoleh T-Shirt, topi, dan magnet VR46," kata Kadek Suma Adnyana Putra yang memimpin rombongan Yamaha Indonesia.
 
Sorenya, sekitar pukul 17.00 waktu Italia, para pebalap muda ini mengunjungi Andreani Suspension yang merupakan mitra Ohlins di Italia. Andreani Suspension yang berada di Pasero, Italia, adalah bagian dari sponsor VR46 Riders Academy.

Banyak pengetahuan yang diberikan oleh Marko, teknisi terkenal yang menangani setting shockbreaker berbagai motor MotoGP dan balap lainnya.

The Master Camp merupakan program pelatihan bagi para pebalap muda Yamaha yang diprakarsai oleh VR46 Riders Academy milik Rossi.

 

#Repost @yamaharacingidn with @repostapp ??? Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H Mohon Maaf Lahir Dan Batin ,

A video posted by GHP99 (@galanghendra99) on Jul 6, 2016 at 12:52am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.