Kompas.com - 04/07/2016, 23:13 WIB
Pebalap Indonesia, Ali Adrian, berpose di ruang tamu rumah keluarganya di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016). ADINDA DWI/JUARA.NETPebalap Indonesia, Ali Adrian, berpose di ruang tamu rumah keluarganya di Cipadu, Tangerang, Jumat (29/1/2016).
EditorPipit Puspita Rini

ALBECETE, KOMPAS.com - Ali Adrian Rusmiputro merupakan pebalap keempat Indonesia yang ikut kompetisi balap CEV International Championship 2016. Dia turun di kelas Moto2 European Championship.

Adrian yang memperkuat Tim Ciatti baru bergabung pada seri kelima musim ini di Sirkuit Albecete, akhir pekan kemarin. Hasilnya, dia finis di urutan ke-22.

Persiapan yang mepet jadi salah satu penyebab tidak maksimalnya performa pebalap 22 tahun tersebut. Dia hanya berlatih selama empat jam dengan motor Moto2.

"Dengan persiapan yang pendek, saya cukup puas dengan hasil yang didapat. Untuk race selanjutnya, saya yakin dapat mengejar posisi 10 besar," kata Adrian dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Saya siap membawa harum nama Indonesia di podium internasional seperti yang saya cita-citakan," ujar Adrian menambahkan.

Balapan di Albecete ini jadi pengalaman berharga Adrian untuk menghadapi seri-seri selanjutnya. Dia akan mempersiapkan diri dengan berlatih di Sirkuit Almeria, milik manajernya, David Garcia.

Seri balap CEV International Champioship berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, 25-28 Agustus.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Adrian, pebalap Indonesia lainnya yang juga turun di kompetisi ini adalah Dimas Ekky Pratama (Moto2 European Championship), Rafid Topan Sucipto (Superstock600), dan Andi "Gilang" Farid Izdihar (Moto3 Junior World Championship).

Adrian juga dijadwalkan turun dengan fasilitas wild card pada Moto2 World Championship di Sirkuit MotorLand Aragon, 23-25 September.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X