Kompas.com - 03/07/2016, 17:55 WIB
EditorPipit Puspita Rini

ALBECETE, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, finis di urutan keenam pada balapan GP2 European Championship di Sirkuit Albecete, Minggu (3/7/2016).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin.

Steven Odendaal (AGR Team) yang memulai balapan dari pole position sempat turun satu posisi pada putaran-putaran awal sebelum kembali mendapatkan tempatnya.

Enam pebalap langsung membentuk grup paling depan. Dimas yang start dari posisi ke-8 tertahan di rombongan kedua.

Pada lap ke-6, Dimas mulai lepas dari grup kedua. Dia membalap sendiri di belakang grup pertama yang berisi enam pebalap.

Satu lap berikutnya, Augusto Fernandez (Targobank CNS Motorsport) terjatuh ketika berada di urutan kedua. Dimas naik ke urutan keenam dan berusaha mendekati grup depan.

Odendaal semakin cepat di depan dan mulai meninggalkan rombongan. Tetsuta Nagashima (Ajo Motorsport Academy) menyusul di urutan kedua.

Pada Lap ke-15, rombongan pertama mulai terpecah. Odendaal memimpin 1 detik lebih atas Nagashima.

Pada lap ke-17, Dimas turun satu posisi setelah terlewati Thibout Bertin (Ecurie Berga). Namun, dia berhasil mendapatkan tempatnya pada lap berikutnya.

Balapan 20 putaran berakhir dan Odendaal bertahan di posisi pertama. Nagashima bertahan di posisi kedua, disusul Alan Techer (NTS Pro Project).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.