Kompas.com - 03/07/2016, 03:17 WIB
EditorPipit Puspita Rini

WIMBLEDON, KOMPAS.com - Juara bertahan Wimbledon nomor tunggal putra, Novak Djokovic, gagal mewujudkan mimpi mencatat gelar ketiga beruntun di turnamen yang digelar di lapangan rumput ini.

Petenis Serbia tersebut tumbang pada babak ketiga setelah dikalahkan Sam Querrey (AS), 6-7(6), 1-6, 6-3, 6-7(5), Sabtu (2/7/2016).

Bagi Djokovic, ini merupakan kekalahan pertamanya pada turnamen Grand Slam sejak final Prancis Terbuka 2015.

Kala itu, petenis yang biasa disapa Nole ini harus mengakui keunggulan Stan Wawrinka (Swiss).

Juara Wimbleodn 2014 dan 2015 tersebut sudah kesulitan mengimbangi permainan Querrey ketika keduanya bertanding di Court 1, Jumat (1/7/2016). Pada laga tersebut, Djokovic tertinggal dua set.

Duel Djokovic versus Querrey harus dihentikan karena hujan yang mengguyur Wimbledon. Keduanya pun dijadwalkan melanjutkan pertandingan pada keesokan harinya.

Djokovic sempat membuka harapan setelah memenangi set ketiga pada lanjutan pertandingan. Namun, Querrey yang bermain dengan kepercayaan diri tinggi mampu melampaui permainan Djokovic.

Kendati kembali diinterupsi hujan, Querrey tetap bermain fokus. Querrey pun memenangi laga setelah satu pengembalian Djokovic mendarat di area non-poin.

Pada babak keempat, Querrey akan menjumpai Nicolas Mahut (Prancis). Mahut lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Pierre-Hugues Herbert, 7-6(5), 6-4, 3-6, 6-3.

Djokovic menjadi petenis unggulan top ten ketiga yang angkat kaki dari Wimbledon 2016. Sebelumnya, unggulan keempat , Wawrinka, dan unggulan kedelapan dari Austria, Dominic Thiem, juga gagal melangkah jauh. (Diya Farida)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.