Kompas.com - 03/07/2016, 03:00 WIB
EditorPipit Puspita Rini

WIMBLEDON, KOMPAS.com - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, harus membayar denda sebesar 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 131 juta sebagai imbas dari aksi banting raket saat berlaga di turnamen Wimbledon.

Williams menjalani pertandingan sengit kontra rekan senegaranya, Christina McHale, pada babak kedua di The All England Lawn Tennis Club, Jumat (1/7/2016).

Unggulan teratas yang juga juara bertahan itu tertinggal satu set lebih dulu sebelum akhirnya menang 6-7(7), 6-2, 6-4.

Williams bukanlah satu-satunya petenis yang mendapat denda. Heather Watson (Inggris Raya) dan Viktor Troicki (Serbia) juga mendapat hukuman serupa.

Watson dikenai denda sebesar 12.000 dollar AS atau sekitar Rp 157 juta setelah membanting raketnya ketika menjalani pertandingan melawan Annika Beck (Jerman).

Pada laga tersebut, Watson kalah 6-3, 0-6, 10-12.

Sementara itu, Troicki mendapat denda sebesar 10.000 dollar AS lantaran mengeluarkan kata-kata kasar ke chair umpire Damiano Torella saat menjalani laga babak pertama kontra Albert Ramos-Vinolas.

Troicki kalah setelah bertanding selama 2 jam 54 menit dengan 6-3, 3-6, 3-6, 6-3, 3-6. (Diya Farida)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA,BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.