Manor Racing Catat Sejarah pada GP Austria

Kompas.com - 03/07/2016, 02:17 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (tengah), dan rekan satu timnya asal Jerman, Pascal Wehrlein, memberikan tanda tangan kepada penggemar dalam acara jelang GP Austria di Red Bull Ring, Kamis (30/6/2016). MANOR GRAND PRIX RACING LTDPebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (tengah), dan rekan satu timnya asal Jerman, Pascal Wehrlein, memberikan tanda tangan kepada penggemar dalam acara jelang GP Austria di Red Bull Ring, Kamis (30/6/2016).
EditorPipit Puspita Rini

SPIELBERG, KOMPAS.com - Manor Racing mencatat sejarah. Lewat Pascal Wehrlein, mereka berhasil menembus kualifikasi kedua (Q2) lagi sejak terakhir melakukannya pada GP Belgia 2014.

Wehrlein berhasil mengunci posisi start ke-12 pada sesi kuaifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (2/7/2016). Putaran terbaik pebalap Jerman tersebut pada Q2 adalah 1 menit 7,7 detik.

"Ya, rasanya luar biasa buat saya maupun seluruh tim. Saya sangat bangga terhadap kami, hari ini. Hasil ini jadi ukuran bagaimana kami telah bekerja keras, dan ini hasil yang menyenangkan atas usaha tersebut," kata Wehrlein dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masih belum bisa menembus Q2. Waktu putaran terbaik Rio, 1 menit 8,026 detik, menempatkannya di posisi ke-19 start.

"Pertama, tadi merupakan kerja yang luar biasa bagi seluruh tim sehingga kami bisa masuk Q2. Sayangnya, saya tidak mendapat kesempatan untuk menajamkan waktu putaran," kata Rio.

Pada percobaan kedua, Rio gagal melakukan putaran maksimal karena sesi sempat dihentikan menyusul insiden yang menimpa Daniil Kvyat (Toro Rosso).

"Saya tidak bisa mendapatkan trek yang bersih pada percobaan kedua, jadi saya berharap pada percobaan ketiga setelah bendera merah. Namun, bendera kuning keluar dan kami tidak punya kesempatan lagi," ujar pebalap 23 tahun tersebut.

Rio juga mengakui bahwa timnya lebih mempersiapkan mobil untuk balapan, jadi hasil yang didapat pada sesi kualifikasi cukup mengejutkan.

"Kami berhasil membuat langkah yang bagus dengan meningkatkan kinerja mobil. Menurut saya, kami akan bisa menjalani balapan yang kuat," kata Rio.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan akan memulai balapan dari pole position.

Balapan akan berlangsung Minggu (3/7/2016) mulai pukul 14.00 waktu setmpat (19.00 WIB).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X