Rosberg dan Hamilton Kuasai Latihan Pertama GP Austria

Kompas.com - 01/07/2016, 17:17 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Nico Rosberg, mengelap mukanya dengan handuk setelah menyelesaikan sesi kulaifikasi GP moncao di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Sabtu (28/5/2016). ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTOPebalap Mercedes asal Inggris, Nico Rosberg, mengelap mukanya dengan handuk setelah menyelesaikan sesi kulaifikasi GP moncao di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Sabtu (28/5/2016).
EditorPipit Puspita Rini

SPIELBERG, KOMPAS.com - Dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, menjadi penguasa sesi latihan pertama GP Austria di Red Bull Ring, Jumat (1/7/2016).

Rosberg menjadi yang tercepat pada sesi ini, disusul Hamilton di urutan kedua. Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi dengan berada di urutan ke-21.

Rosberg sudah berada di posisi tercepat pada 20 menit awal sesi setelah melakukan putaran dalam 1 menit 9,154 detik.

Insiden terjadi ketika Hamilton melintir di tikungan 3. Dia bisa kembali ke lintasan dan Romain Grosjean (Haas) juga melintir karena aksi Hamilton.

Rosberg lalu menajamkan putarannya menjadi 1 menit 7,373 detik. Catatan ini merupakan yang tercepat sepanjang sejarah di Red Bull Ring.

Rosberg sempat keluar lintasan saat melewati tikungan 3, tetapi bisa langsung kembali ke lintasan.

Max Verstappen (Red Bull Racing) mengalami insiden di tikungan 6. Bendera kuning berkibar dan Virtual Safety Car (VSC) muncul.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), dalam proses investigasi karena memacu mobilnya melebihi batas kecepatan saat VSC muncul.

Rio lalu mengalami insiden saat melewati tikungan 8.

Sesi tersisa 15 menit dan Rosberg masih memimpin dengan 1 menit 7,373 detik. Hamilton di urutan kedua dengan 1 menit 7,730 detik.

Hingga sesi berakhir, posisi Rosberg dan Hamilton tak terusik.

Wehrlein berada di urutan ke-16, sementara Rio di posisi ke-21.

Para pebalap akan kembali ke lintasan untuk menjalani sesi latihan kedua pada pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Seperti latihan pertama, sesi ini juga akan berlangsung 90 menit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X