Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Ekky dan Andi Gilang Kembali Beraksi di CEV International Championship

Kompas.com - 30/06/2016, 12:15 WIB

ALBECETE, KOMPAS.com - Dua Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi "Gilang" Farid Izdihar dan Dimas Ekky Pratama, akan berlaga pada seri kelima CEV I‎nternational Championship di Sirkuit Albecete, 30 Juni-3 Juli.

Dimas akan turun di kelas Moto2 European Championship, sementara Gilang akan beraksi di kelas Moto3 Junior World Championship. Mereka akan menjalani satu balapan pada seri ini.

Sebelum beraksi di Sirkuit Albecte, mereka turun pada seri sebelumya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, pertengahan Juni. Gilang dan Dimas sama-sama tidak finis pada race pertama karena terjatuh.

Dengan menahan sakit karena luka yang didapat karena kecelakaan pada race pertama, Gilang berhasil menyelesaikan race kedua.

"Saya harus melupakan apa yang terjadi di Catalunya dan fokus pada balapan di Albacete ini. Kami sudah melakukan beberapa tes di Albacete dan saya suka dengan sirkuit ini," kata Gilang dalam rilis yang dikirim Honda.

"Saya punya feeling bagus pada race kali ini. Saya sudah beristirahat selama dua minggu di Indonesia dan sedikit bersantai, kemudian kembali berlatih keras untuk menghadapi seri ini. Saya sudah pulih 100 persen dan siap balapan," ujarnya menambahkan.

Dimas juga menjalani balapan kedua di Barcelona dengan menahan luka di bagian punggung dan lengan. Dia bisa bertahan dan akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-8.

"Di Albacete saya harus finis 5 besar. Saya optimistis bisa bersaing dengan kelompok pebalap di depan dan mampu lebih dekat lagi menuju podium," kata Dimas.

"Saya sudah melakukan banyak persiapan. Saya berlatih keras di Indonesia selama dua minggu ini, dan siap untuk bertempur lagi. Kondisi saya sudah pulih sepenuhnya setelah kecelakaan lalu," ucap Dimas.

Sirkuit Albacete merupakan trek terpendek di ajang CEV International Championship, dengan panjang 3,550 kilometer. Para pebalap mulai menjalani sesi latihan pada Kamis (30/6/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com