Miller Raih Kemenangan Pertama di MotoGP, Marquez Finis Kedua, Rossi Kecelakaan

Kompas.com - 26/06/2016, 20:36 WIB
Pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, merayakan kemenangan di atas podium Sirkuit Assen setelah finis di urutan pertama pada GP Belanda, Minggu (26/6/2016). MOTOGP.COMPebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller, merayakan kemenangan di atas podium Sirkuit Assen setelah finis di urutan pertama pada GP Belanda, Minggu (26/6/2016).
EditorPipit Puspita Rini

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Marc VDS, Jack Miller, meraih kemenangan pertamanya di MotoGP setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

Miller finis di depan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Scott Redding (Octo Pramac).

Start dari posisi ketiga, Redding melaju ke depan saat start dilakukan, tetapi melebar ketika melewati tikungan 1.

Pada akhir lap pertama, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) memimpin balapan diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar).

Yonny Hernandez (Aspar) naik ke posisi ketiga pada lap berikutnya. Dia terus melaju hingga berada di urutan kedua di belakang Rossi.

Hernandez mengambil alih pimpinan balapan setelah melewati Rossi di tikungan 4 lap ketiga. Rossi berada di urutan kedua diikuti Dovizioso dan Marquez.

Pebalap lainnya yang membuat kejutan adalah Danilo Petrucci (Octo Pramac). Dia sudah berada di urutan keempat setelah melewati Marquez pada lap kelima

Sementara itu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) terpuruk di urutan ke-15.

Andrea Iannone (Ducati) yang melakukan start dari posisi paling belakang sudah berada di urutan kelima pada lap keenam.

Delapan putaran berakhir dan Hernandez masih mantap memimpin balapan. Rossi masih bertahan di posisi ketiga, diikuti Dovizioso, Petrucci, dan Andrea Iannone (Ducati).

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.