Kompas.com - 24/06/2016, 14:33 WIB
Pebalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales (depan), dan pebalap Ducati asal Italia, Andrea Innone, memacu motor mereka pada sesi kualifikasi GP Americas di COTA, Sabtu (9/4/2016). GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales (depan), dan pebalap Ducati asal Italia, Andrea Innone, memacu motor mereka pada sesi kualifikasi GP Americas di COTA, Sabtu (9/4/2016).
EditorPipit Puspita Rini

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Alex Rins, akan menjadi rookie MotoGP bersama Suzuki pada musim balap 2017. Dia akan menjadi rekan satu tim Andrea Iannone (Italia).

Rins akan menggantikan Maverick Vinales yang memutuskan bergabung dengan Movistar Yamaha mulai musim depan. Vinales mengaku senang Rins akhirnya naik ke MotoGP.

"Sudah pasti saya harus mengucapkan selamat kepada Rins karena merupakan sesuatu yang bagus ketika naik ke MotoGP bersama tim pabrikan," kata Vinales di Sirkuit Assen, Kamis (23/6/2016).

"Dan saya akan meninggalkan tim yang sangat bagus untuknya. Apa yang sudah kami bentuk di tim ini, atmosfernya, pekerjaan, dan juga perkembangannya," ujarnya menambahkan.

Vinales yakin, Rins merupakan pebalap yang sangat bagus, berbakat, dan akan bisa melaju cepat di atas motor MotoGP.

Iannone juga mengaku senang dengan akan bergabungnya Rins di Suzuki. Pebalap yang kini masih membela Ducati tersebut juga mengakui bahwa Rins merupakan salah satu pebalap muda yang kuat.

"Pada balapan-balapan awal, dia punya kesempatan bagus untuk belajar dari saya karena saya punya pengalaman lebih di MotoGP. Namun, menurut saya, dia akan memahami MotoGP dengan sangat cepat," ujar Iannone.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan bergabungnya Iannone dan Rins berarti tidak ada tempat lagi buat Aleix Espargaro (Spanyol) di tim Suzuki.

Baca tentang


Sumber Crash
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.