Kompas.com - 15/06/2016, 13:03 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016). JOSEP LAGO/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan turun dengan sasis (kerangka motor) baru pada GP Belanda di Sirkuit Assen, 24-26 Juni.

Mereka mencoba sasis baru tersebut pada tes resmi di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Senin (6/6/2016), sehari setelah Rossi mejuarai balapan GP Catalunya.

Rossi dan Lorenzo kembali menguji sasis tersebut pada tes tertutup di sirkuit yang sama, Selasa (7/6/2016). Tes ini untuk memastikan sasis mana yang lebih baik dan akan dipakai pada seri selanjutnya.

Yamaha tidak mengeluarkan pernyataan resmi seputar hasil tes tersebut. Namun, juru bicara tim memberikan kepastian kepada Crash.net.

"Ya, sasis baru akan dipakai kedua pebalap (Rossi dan Lorenzo) di Sirkuit Assen," kata sang sumber.

Sebelum tes tertutup tersebut, Rossi memberikan pernyataan bahwa sasis ini masih baru, bukan yang pernah pernah mereka coba pada musim dingin sebelum MotoGP 2016 dimulai.

Pebalap 37 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dengan pemakaian sasis baru diharapkan akan membuat pebalap bisa melaju lebih cepat saat melewati tikungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lorenzo saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan 115 poin, tertinggal 10 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang memuncaki klasemen. Rossi menyusul di peringkat ketiga dengan koleksi 103 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.