Kompas.com - 09/06/2016, 06:59 WIB
EditorPipit Puspita Rini

CATALUNYA, KOMPAS.com - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Andi "Gilang" Farid Izdihar, akan melanjutkan aksi mereka dalam CEV International Championship, akhir pekan ini.

Grand prix akan digelar di Sirkuit de Barcelona-Catalunya dan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Kamis (9/6/2016).

Bagi Dimas yang turun di kelas Moto2 European Championship, akhir pekan ini akan jadi seri ketiga dia turun di CEV International Championship.

Dari tiga seri sebelumnya, dia sudah mengoleksi 18 poin dan kini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara.

"Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi. Saya tahu tidak akan mudah, tetapi saya akan menyuguhkan yang terbaik," kata Dimas dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Sementara itu, Gilang akan bersaing di kelas Moto3 Junior World Championship. Untuk kelas ini, seri di Catalunya merupakan seri keempat. Dari balapan-balapan sebelumnya, Gilang masih belum meraih poin.

"Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri ini. Kami sudah tes musim dingin sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini," kata Gilang.

Dimas dan Gilang akan beraksi di Sirkuit de Barcelona-Catalunya dengan sedikit perubahan layout dari yang biasanya dipakai untuk balap motor.

Perubahan itu dilakukan saat MotoGP, akhir pekan lalu, menyusul meninggalnya pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom, akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua, Jumat (3/6/2016).

Berikut jadwal CEV International Championship untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.