Pemain Terbaik NBA Musim Ini Mundur dari Tim Olimpiade AS

Kompas.com - 07/06/2016, 07:53 WIB
Stephen Curry mencoba menjaga pergerakan Kyrie Irving saat Golden State Warrios menjamu Cleveland Cavaliers di Oakland pada final NBA, Minggu (5/6/2016). JOSH EDELSON/AFPStephen Curry mencoba menjaga pergerakan Kyrie Irving saat Golden State Warrios menjamu Cleveland Cavaliers di Oakland pada final NBA, Minggu (5/6/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

OAKLAND, KOMPAS.com - Pemain terbaik (MVP) kompetisi bola basket NBA musim 2015-2016, Stephen Curry dari Golden State Warriors, memutuskan mundur dari tim Olimpiade Amerika Serikat (AS).

Senin (6/6/2016), Curry memutuskan mundur untuk membela negaranya di Rio de Janeiro, Brasil, pada Agustus mendatang lantaran dirinya butuh waktu istirahat untuk pemulihan cedera.

"Target pertama saya pada musim panas ini adalah fokus untuk tubuh sendiri sehingga akan siap untuk NBA musim 2016-2017," kata pebasket berusia 28 tahun itu dalam pernyataan resminya yang dirilis Warriors. 

"Pengalaman terakhir saya bersama tim basket AS sangat luar biasa sehingga putusan ini sangat sulit bagi saya pribadi maupun keluarga," kata Curry yang mengantarkan tim basket AS menjadi juara dunia pada 2010 dan 2014.

Kendati demikian, Curry menilai mundur dari tim Olimpiade adalah putusan tepat bagi kariernya. Apalagi, pada musim ini, dia sempat beberapa kali absen membela Warriors karena permasalahan cedera.

Pemain Terbaik NBA 2015 dan 2016 itu mengalami cedera ligamen pada babak pertama play-off Wilayah Barat saat menghadapi Houston Rockets. Curry pun harus absen dalam empat pertandingan play-off musim ini.

"Dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk cedera ankle dan lutut terakhir, saya yakin ini merupakan putusan terbaik buat saya pribadi," kata point guard Warriors itu.

Musim ini, Curry sukses mengantarkan Warriors memecahkan rekor kemenangan kompetisi reguler milik Chicago Bulls. Warriors mengakhiri musim reguler dengan rekor 73 kemenangan dan hanya 9 kali menderita kekalahan.

Warriors pun melaju hingga ke final NBA untuk mempertahankan gelar juara. Saat ini, Warriors yang menjadi kampiun Wilayah Barat tengah unggul 2-0 atas Cleveland Cavaliers, juara Wilayah Timur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X