Kompas.com - 01/06/2016, 17:59 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, melangkah ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lee/Yoo menang atas pasangan tuan rumah, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 21-14, 21-9, Rabu (1/6/2016).

"Mungkin lawan kami gugup karena bermain di kandang sendiri. Permainan net mereka sebenarnya bagus, makanya kami menghindari bermain di depan," kata Lee seusai laga.

Indonesia Open 2016 merupakan kesempatan terakhir Lee/Yoo untuk menguji kemampuan dalam sebuah turnamen sebelum turun pada Olimpiade Rio, Agustus mendatang.

"Kami menyiapkan diri lebih baik untuk turnamen ini karena kami tidak turun di Australia Terbuka (7-12 Juni)," kata Yoo.

Setelah gagal membawa Korea ke babak final pada Piala Thomas, Lee/Yoo mengaku langsung melakukan evaluasi. Korea terhenti pada babak semifinal setelah kalah 1-3 dari Indonesia.

"Piala Thomas merupakan turnamen beregu. Setelah Piala Thomas kami memperbaiki penampilan individu kami dan kami bertekad tampil sebaik mungkin di sini," ucap Yoo.

Pada babak kedua, pasangan peringkat pertama dunia tersebut akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Delia Mustikasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.