Kompas.com - 23/05/2016, 14:11 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, memacu motornya pada race kedua seri ke-2 Indospeed Racing Series di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016). AHMPebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, memacu motornya pada race kedua seri ke-2 Indospeed Racing Series di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016).
EditorPipit Puspita Rini

SENTUL, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, berhasil menguasai podium tertinggi pada race ke-2 seri ke-2 Indospeed Racing Series (IRS) kelas Supersport 600cc di sirkuit Sentul, Jawa Barat, MInggu (22/5/2016).

Gerry mengawali balapan dari pole position setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (21/5/2016). Pada race pertama yang juga berlangsung Sabtu, Gerry finis di urutan kedua.

"Pada race pertama, saya sempat mengunci posisi terdepan pada lap terakhir, tetapi saya terlalu melebar di tikungan S sehingga finis pada posisi kedua," kata Gerry dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Sepanjang race ke-2, Gerry bersaing ketat dengan para pebalap lain. Dia akhirnya berhasil lepas dan mampu finis di urutan pertama.

AHM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (dua dari kanan), merayakan kemenangan pada race kedua seri ke-2 Indospeed Racing Series di podium Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5/2016).

"Pada race ke-2, saya bertekad tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Di tikungan 10, saya melakukan late braking sekaligus mengunci posisi pertama hingga berakhirnya balapan," ujarnya lagi.

Sepanjang mengikuti seri kedua IRS ini, Gerry didampingi pelatih AHRT, M Fadli Imammudin, yang dulu juga berprofesi sebagai pebalap.

Selain Gerry, Astra Honda Motor (AHM) juga menurunkan pebalap AHRT lainnya yaitu Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AHM
Rekomendasi untuk anda
STAND UP COMEDY INDONESIA
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya Jahat, Sekarang Jadi Baik
Stand Up Dany Beler: Yang Tadinya...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.