Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Bantah Bekerja Sama dengan Rossi Saat Kualifikasi

Kompas.com - 22/05/2016, 12:34 WIB

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, mendapatkan posisi start terbaiknya sejak naik ke MotoGP setelah mencatat putaran tercepat kedua pada sesi kualifikasi GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (21/5/2016).

Vinales hanya kalah cepat dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Andrea Iannone (Ducati) akan start dari posisi ketiga.

Vinales juga membantah tuduhan Lorenzo bahwa dia dan Rossi bekerja sama pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan putaran yang bagus.

Rossi memacu motornya tepat di belakang Vinales ktika sesi kualifikasi yang berlangsung 15 menit mendekati akhir.

"Saya mengawali sesi kualifikasi agak terlambat karena normalnya ada banyak pebalap (yang memulai sejak awal). Biasanya, Valentino juga mulai sangat terlambat," kata Vinales setelah sesi kualifikasi.

Pebalap 21 tahun tersebut mengaku akan sulit berkonsentrasi dan membuat putaran maksimal ketika banyak pebalap yang bersaing di lintasan.

"Saya merupakan pebalap yang senang melakukan putaran sendiri (saat kualifikasi) begitu juga Valentino. Entahlah, terkadang, seperti dia, saya juga start sangat terlambat. Akhirnya, kami keluar dari box secara bersamaan," kata Vinales.

"Jika harus berbicara soal ini, saya hanya tidak ingin berada di antara banyak pebalap, dan biasanya ini berhasil," ujar pebalap yang mendapatkan podium pertamanya di MotoGP pada GP Perancis, dua pekan lalu.

Balapan GP Italia akan berlangsung Minggu (22/5/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sekitar empat jam sebelum balapan, para pebalap akan menjalani sesi pemanasan selama 20 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com