Candra Wijaya Rampungkan Pusat Latihan di Serpong

Kompas.com - 20/05/2016, 17:12 WIB
Juara olimpiade 2000 Candra Wijaya (tengah) merampungkan pembangunan gedung bulu tangkis di Serpong. GATOT WIDAKDO/KOMPASJuara olimpiade 2000 Candra Wijaya (tengah) merampungkan pembangunan gedung bulu tangkis di Serpong.
|
EditorPipit Puspita Rini

SERPONG, KOMPAS.com - Pemain ganda putra peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya, sedang merampungkan pembangunan gedung olahraga bulu tangkis di Serpong Tangerang Selatan.

Gedung ini nantinya akan dijadikan tempat untuk menggodok pemain-pemain muda berbakat yang bernaung dalam klub Candra Wijaya International Badminton Centre.

Gedung berlantai tiga ini akan memiliki sembilan lapangan bulu tangkis dengan fasilitas pendukung lainnya, termasuk mess untuk atlet.

"Puji Tuhan sudah hampir selesai. Konstruksi sudah 70 persen dan harapannya mulai tanggal 17 Agustus sudah bisa digunakan," kata Candra.

Ditambahkan, pembangunan gedung ini sebagai bentuk peran sertanya untuk membangun bulu tangkis Indonesia. Meski sudah sering mengharumkan nama bangsa ketika masih menjadi pemain, Candra merasa belum cukup.

"Saya ingin generasi atlet bulu tangkis tidak putus. Karena itu saya melakukan hal yang bisa saya lakukan semaksimal mungkin. Mudah-mudahan ini bisa membantu PBSI menghasilkan pemain dunia kelak," kata Candra.

Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang juga pemerhati dan pecinta bulu tangkis Hamid Awaludin mengatakan, pembangunan gedung bulu tangkis sebagai bentuk dedikasi yang tinggi dari Candra.

"Apa yang Candra lakukan bukan hanya membangun gedung. Akan tetapi juga membangun generasi muda yang bisa meneruskan tradisi juara dan mengharumkan nama bangsa," kata Hamid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X