Kompas.com - 18/05/2016, 21:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, merayakan bersama tim setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, merayakan bersama tim setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016).
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, akan menjalani balapan kandang di Sirkuit Mugello, 20-22 Mei.

"Saya suka Mugello dan atmosfernya. Sangat sulit menjaga konsentrasi saya di sini karena selalu banyak teman dan fans. Namun, balapan di Mugello menjadi spesial karena hal itu," kata Rossi.

Pebalap 37 tahun tersebut juga mengakui bahwa dukungan dan harapan para penggemar turut memperbesar tantangan yang harus dihadapi saat balapan.

"Saya meraih beberapa kemenangan di sini, menjalani beberapa persaingan luar biasa, dan punya banyak kenangan indah," kata Rossi.

"Menurut saya, tahun ini kami akan bisa kompetitif karena motor kami bagus dan saya dalan kondisi yang oke," ujarnya lagi.

Dari lima seri yang sudah berjalan musim ini, Rossi tiga kali naik podium hasil finis di urutan kedua pada GP Argentina dan GP Perancis, serta menjuarai GP Spanyol.

"Di Sirkuit Le Mans (GP Perancis dua pekan lalu), kami terlambat mendapatkan setelan terbaik untuk balapan. Di Sirkuit Mugello, kami tidak akan melakukan kesalahan ini lagi," kata pemilik 9 gelar juara dunia sepanjang karier tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah balapan di Perancis, Rossi mengaku mengambil waktu beristirahat dan kini sudah siap berkonsentrasi untuk menjalani GP Italia.

Rossi memilliki catatan fantastis di Sirkuit Mugello, termasuk tujuh kemenangan beruntun di kelas premier, mulai 2002 hingga 2008.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.