Kompas.com - 18/05/2016, 06:55 WIB
Petinju Daud Yordan dengan dibimbing pelatih Craig Christian mengadakan latihan terbuka di Hotel Veranda, Jakarta, Selasa (17/5/2016). SEPTIAN TAMBUNAN/JUARA.NET Petinju Daud Yordan dengan dibimbing pelatih Craig Christian mengadakan latihan terbuka di Hotel Veranda, Jakarta, Selasa (17/5/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan, terlalu memedulikan kemenangan knockout (KO). Bagi dia, kemenangan adalah hal terpenting dan KO hanyalah bonus dari sebuah kerja keras.

Hal itu dikatakan Daud Yordan saat menjawab tentang kemungkinan menang KO atas Cristian Rafael Coria (Argentina) dalam duel di Uruguay pada 4 Juni mendatang.

"Dari segi teknik, dia bagus dan konsisten. Saya harus bisa menguasai setiap ronde," kata petinju berjulukan Chino itu saat ditemui di Veranda Hotel, Selasa (17/5/2016).

Kendati menatap laga dengan keyakinan, Daud mengakui bahwa dirinya bukanlah sosok petinju yang sempurna.

"Kita semua tentu punya kekurangan. Saya hanya mendengarkan instruksi pelatih," ujar petinju asal Kecamatan Kayon Utara, Kabupaten Sukadana, Kalimantan Barat itu.

"Saya lebih fokus menang. KO hanya bonus dari sebuah kerja keras," tuturnya lagi.

Dengan program latihan yang mengutamakan adu jotos dengan lawan tanding, Daud dinilai siap untuk bertarung.

"Saya sudah melakukan latihan dengan sparring partner dan menurut kaca mata pelatih, saya sudah siap," kata Daud.

Kompas TV Daud Yordan Tantang Cristian Coria

Promotor laga antara Daud dan Coria, Raja Sapta Oktohari, mengutarakan kemungkinan Daud bertarung dalam Kejuaraan Dunia.

"Kami sudah final dengan pihak WBA bahwa setelah laga ini, Daud dapat opsi pertarungan Kejuaraan Dunia," ujar Raja.

"Sekarang, lagi negosiasi akan diadakan di mana. Saya harap di Indonesia," ucapnya lagi.

Pertandingan terakhir Daud digelar di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016. Daud dinyatakan menang setelah pertandingan dihentikan pada ronde kesembilan karena technical decision(Septian Tambunan) 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X