Kompas.com - 14/05/2016, 17:15 WIB
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com - Dua pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar dan Gerry Salim, kembali mengharumkan nama bangsa di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016.

Gilang finis di urutan pertama pada race pertama seri ketiga ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016).

Sukses Gilang dilengkapi Gerry yang finis di urutan ketiga. Rider yang finis di urutan kedua pada balapan ini adalah Ryusei Yamanaka (Jepang).

 

Race winner today!!! @27_andigilang #asiatalentcup2016 #sepanginternationalcircuit

A photo posted by Asia Talent Cup (@asiatalentcup) on May 13, 2016 at 11:15pm PDT

Gilang memulai balapan dari posisi start kedua. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu pagi, dia kalah cepat dari Kazuki Masaki (Jepang).

Race pertama di Sepang digelar mulai pukul 12.00 waktu setempat (11.00 WIB). Balapan 13 putaran ini berlangsung ketat sejak start.

Gilang dan Gerry bersaing ketat dengan beberapa pebalap, yaitu Masaki, Ai Ogura (Jepang), Yuki Kunii (Jepang), Somkiat Chantra (Thailand), dan Yamanaka.

Persaingan terjadi hingga tikungan terakhir sebelum finis. Gilang akhirnya berhasil menyentuh garis finis lebih dulu untuk memastikan kemenangan keduanya musim ini.

ISTIMEWA Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar (kanan), memasang bendera Merah Putih kepada kompatriotnya, Gerry Salim, jelang podium balapan pertama seri ketiga Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (14/5/2016).

Gilang meraih kemenangan pertamanya pada race kedua seri kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Maret lalu.

Setelah balapan pertama hari ini, Gerry masih bertahan di puncak klasemen. Dengan tambahan 16 angka, dia kini mengoleksi 87 poin.

ASIA TALENT CUP Klasemen sementara Asia Talent Cup 2016.

Gilang yang meraih tambahan 25 poin masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 77 angka.

Gilang dan Gerry masih berpeluang menambah angka. Mereka akan kembali bersaing dengan pebalap lain pada race kedua di Sirkuit Sepang, Minggu (15/5/2016) siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.