Kompas.com - 13/05/2016, 18:49 WIB
EditorPipit Puspita Rini

KOMPAS.com - Ducati kemungkinan besar akan mengumumkan siapa pebalap yang menjadi partner Jorge Lorenzo musim depan setelah balapan kandang di Sirkuit Mugello, Italia, 20-22 Mei.

"Mereka tidak ingin mendapatkan masalah saat balapan di Italia. Balapan ini sangat penting bagi Ducati, dan mereka harus fokus untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin," kata salah satu sumber terpercaya Motorsprot.com.

Ducati harus memilih antara Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone untuk dipertahankan. Salah satu dari kedua pebalap Italia tersebut akan menghuni garasi Ducati bersama Lorenzo yang meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim nanti.

Simone Battistella dan Carlo Pernat, manajer Iannone dan Dovizioso, datang ke Sirkuit Le Mans pada gelaran GP Perancis, akhir pekan lalu.

Namun, keduanya belum menerima keputusan apa pun dari Ducati. Tim pabrikan Italia ini mempertimbangkan untuk menjaga fokus tim hingga balapan penting di Sirkuit Mugello nanti berlangsung.

"Jika mereka memberitahukan hal ini sebelum balapan di Mugello, kedua pebalap mungkin saja akan marah. Satu pebalap akan marah karena harus mencari tim lain, sementara yang lainnya karena nilai kontrak barunya akan rendah," kata sumber tersebut.

Kontrak Dovizioso saat ini diperkirakan bernilai sekitar 3 juta euro (sekitar Rp 45 miliar), sementara Iannone mendapatkan setengah dari nilai tersebut.

Dari lima seri yang sudah digelar musim ini, Iannone berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 25 poin. Dovizioso berada satu tingkat di bawahnya dengan selisih dua angka. Keduanya sama-sama tiga kali mengalami kecelakaan musim ini.

Menurut Motorsport.com, omongan di paddock menyebut bahwa Ducati akan memilih Iannone dengan pertimbangan usia. Iannone saat ini berusia 26 tahun, empat tahun lebih muda dibanding Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.