Kompas.com - 12/05/2016, 20:20 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontes balap para rider masa depan, Asia Talent Cup (ATC) 2016, akan menggelar seri ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, 13-15 Mei.

Indonesia diwakili lima pebalap yaitu Andi "Gilang" Farid Izdihar, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Mereka merupakan pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM).

Seperti seri-seri yang lain, balapan di Sirkuit Sepang juga akan menggelar dua race. Gerry datang dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara berkat koleksi 71 poin.

"Semoga saya bisa mempertahankan tradisi podium di ATC untuk kebanggaan pencinta balap Indonesia, serta bisa meraih poin maksimal," ujar Gerry dalam rilis yang dikeluarkan AHM.

Dari dua seri (empat balapan) yang sudah digelar, Gerry tiga kali naik podium. Dia finis di urutan kedua pada race pertama seri pembuka di Thailand.

Pada seri kedua di Qatar, dia menjuarai race pertama, lalu finis di urutan keiga pada race kedua.

Gilang saat ini berada di peringkat kelima klasemen. Dia sudah dua kali naik podium, setelah finis di urutan ketiga pada race kedua (Thailand) dan menjuarai race kedua (Qatar).

"Naik podium di Qatar dan Thailand membuat motivasi saya semakin kuat untuk meraih hasil terbaik di Sepang. Doakan semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia," ujar Gilang.

Akhir pekan kemain, Gerry dan Gilang juga turun berkompetisi. Gilang menjalani seri kedua Moto3 Junior World Junior di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Sementara itu, Gerry bersaing pada Asia Road Racing Championship nomor Suprsport 600cc di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AHM
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.