Kompas.com - 07/05/2016, 17:24 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BURIRAM, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama, tampil impresif pada race pertama seri kedua Supersport 600cc di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (7/5/2016).

Dimas dan Gerry membuka balapan dengan baik. Start dari posisi ke-13, Dimas langsung masuk 10 besar pada akhir lap pertama.

Gerry yang start dari posisi ke-14, baru masuk 10 besar pada lap keempat. Dua putaran berikutnya, dia sudah berada di urutan ke-8, di depan Dimas.

Gerry dan Dimas tergeser ke urutan ke-9 dan ke-10 pada lap ketujuh. Gerry naik ke posisi ke-8 pada lap kesepuluh setelah melewati mantan pebalap Moto2, Azan Shah Kamaruzaman.

Gerry kembali memperbaiki posisi. Dia naik ke urutan ke-7 pada lap ke-12 dengan melewati Ratthapong Wilairot (Thailand).

Wilairot turun dengan kondisi kaki kanan cedera akibat kecelakaan yang dialami pada latihan ketiga, Jumat (6/5/2016).

Di depan, persaingan ketat terjadi antara Tomoyoshi Koyama, Anucha Narkcharoensri, dan Md Zaqhwan Zaidi.

Memasuki putaran terakhir, Dimas naik ke posisi kedelapan, tepat di belakang Gerry. Kedua pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) tersebut terus menambah kecepatan.

Dimas berhasil melewati dua pebalap, Gerry dan Anthony West, pada lap terakhir, yang membawanya naik ke posisi ke-6.

Kecelakaan yang menimpa Narkcharoensri saat berada di posisi ketiga membawa Dimas dan Gerry naik satu posisi.

Dimas akhirnya finis di urutan kelima, sementara Dimas keenam. Balapan dimenangi pebalap Jepang, Koyama. Zaqhwan finis kedua disusul Yuki Takahashi di urutan ketiga.

Balapan kedua dari nomor paling bergengsi Asia Road Racing Championship ini akan berlangsung Minggu (8/5/2016) mulai pukul 16.05 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.