Kompas.com - 06/05/2016, 15:31 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Andi "Gilang" Farid Izidihar, tengah berjuang pada seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Perancis, 6-7 Mei.

Event ini digelar berbarengan dengan penyelenggaraan MotoGP Perancis yang berlangsung 6-8 Mei.

Gilang dan para peserta lainnya akan menjalani dua sesi kualifikasi pada Jumat (6/5/2016).

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar, tiba di Sirkuit Le Mans, Perancis, pada Kamis (5/4/2016). Gilang akan turun pada CEV Junior World Championship, 6-7 Mei.

Sesi pertama digelar mulai pukul 12.00 waktu setempat (17.00 WIB), sedangkan sesi kedua digelar pukul 16.05 waktu setempat (21.05 WIB). Kedua sesi berjalan 50 menit.

Balapan akan berlangsung pada Sabtu (7/5/2016) pukul 16.30 waktu setempat (21.30 WIB). Para pebalap akan bersaing dalam 17 putaran.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar (kanna), berjalan di lintasan Sirkuit Le Mans, Perancis, pada Kamis (5/4/2016). Gilang akan turun pada CEV Junior World Championship, 6-7 Mei.

Gilang berangkat sendiri dari Indonesia pada Selasa (3/5/2016). Dia bergabung dengan tim Asia Talent Team yang dikomandani Alberto Puig dan Hiroshi Aoyama.

Asia Talent Team merupakan tim yang terdiri dari lima pebalap yang pernah atau masih ikut Asia Talent Cup.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar (kanan), berdiskusi dengan tim di lintasan Sirkuit Le Mans, Perancis, Kamis (5/4/2016). Gilang akan turun pada CEV Junior World Championship, 6-7 Mei.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar (tengah), bediskusi dengan tim di lintasan Sirkuit Le Mans, Perancis, Kamis (5/4/2016). Gilang akan turun pada CEV Junior World Championship, 6-7 Mei.

Selain Gilang, ada Kazuki Masaki (Jepang) yang sekarang juga bersaing pada Asia Talent Cup 2016.

Kaito Toba (Jepang) yang menjuarai race kedua seri pertama di Valencia, Spanyol, pertengahan April, merupakan juara ATC 2014.

Juara ATC 2015, Ayumu Sasaki (Jepang), juga ikut ambil bagian. Selain itu, juga ada pebalap Thailand, Nakarin Atiratphuvapat, yang merupakan pesaing Sasaki pada ATC 2015.

Pada seri pertama, Gilang yang menjalani debut pada CEV Moto3 Junior World Championship gagal menyelesaikan dua balapan yang digelar.

ASTRA HONDA MOTOR Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi "Gilang" Farid Izdihar (dua dari kiri), berdiskusi dengan tim di lintasan Sirkuit Le Mans, Perancis, pada Kamis (5/4/2016). Gilang akan turun pada CEV Junior World Championship, 6-7 Mei.

"Di Valencia, saya belum menampilkan performa terbaik. Sejak itu, saya terus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hasil yang lebih baik di Perancis," kata Gilang dalam rilis yang dikeluarkan AHM.

Sesampainya di Le Mans, Gilang melakukan pengenalan sirkuit. Moto3 kali ini merupakan pengalaman pertamanya membalap di Sirkuit Le Mans.

"Saya berharap pada putaran kedua ini saya mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini," ujar Gilang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.