Kompas.com - 06/05/2016, 05:28 WIB
EditorPipit Puspita Rini

BURIRAM, KOMPAS.com - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim, akan bersaing demi menjadi yang terbaik pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 6-8 Mei.

Dimas dan Gerry akan turun pada kelas Supersport 600cc. Bagi mereka, ini merupkaan seri kedua dari ARRC 2016. Putaran pertama mereka jalani di Sirkuit Johor, Malaysia, awal April.

Bagi Gerry yang tahun ini juga turun di kompetisi Asia Talent Cup (ATC), ini merupakan kali kedua dia berkompetisi di Sirkuit Chang sepanjang 2016.

Pada seri pertama ATC, Maret lalu, dia naik podium setelah finis di urutan kedua pada race pertama.

"Saya sangat bersemangat menghadapi putaran kedua di Buriram, Thailand. Memang tidak mudah, karena pembalap Thailand akan tampil maksimal di hadapan pendukungnya," kata Gerry yang dirilis AHM.

Bagi pebalap 19 tahun tersebut, ini merupakan tahun pertama dia turun di kelas Supersport 600cc.

Pada seri pertama di Sirkuit Johor, Gerry gagal finis pada race pertama karena kecelakaan, lalu mampu memperbaiki posisi dengan finis di urutan keenam pada race kedua.

Sementara itu, Dimas saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara. Dia finis ke-4 pada race pertama di Sirkuit Johor, lalu ke-7 pada race kedua.

"Semoga saya bisa meraih hasil bagus pada seri kedua. Ini seri yang penting buat saya untuk tetap bisa bersaing di papan atas dalam perebutan juara umum," kata Dimas.

Dimas dan Gerry akan menjalani tiga sesi latihan pada Jumat (6/5/2016). Pada Sabtu (7/5/2016) pagi, mereka akan bersaing pada sesi kualifikasi dan dilanjutkan dengan race pertama sebanyak 18 putaran pada sorenya.

Mereka akan menjalani sesi pemanasan pada Minggu (8/5/2016) pagi dan dilanjutkan dengan race kedua pada sorenya. Balapan juga akan berlangsung 18 putaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.